Jasa Perencanaan Arsitektur dan Interior. Modeling 3D Bangunan Sekolah, Kantor, Rumah, Kost, Masjid, Gazebo, Pergola, Rumah Jawa Joglo Limasan Kampung. Telegram/WA +62.89627457371 +62.895417696019 Email : rumahSketch@gmail.com

CAD / 2D DRAWING TOOLS


Draftsight bisa dengan mudah membaca file DWG dan DXF, bagi yang terbiasa menggambar dengan CAD maka Draftsgiht memiliki perintah yang mirip dengan keluarga AutoCAD, sedangkan QCAD perintahnya mamakai toolbar/icon, rada lamban buat yang sudah terbiasa dengan perintah-perintah AutoCAD. Tapi buat yang belum mengenal AutoCAD maka QCad menjadi pilihan.

Baik DraftSight maupun QCAD memiliki versi FREE, versi berbayarnya DraftSight lumayan mahal hampir 5 juta, tapi ini lebih murah dibanding product AutoCAD. Sedangkan versi berbayarnya QCAD kisaran 500rb rupiah, sangat murah!

Ada hal yang penting buat saya adalah bagaimana cara mencetaknya! 
Ini satu hal yang sangat urgent, karena sebaik apapun product tersebut bila cara mencetaknya sulit maka akan menjadi satu hal yang kurang representatif. Walau kini eranya paperless nabun tetap saja product tersebut harus dicetak atau setidaknya tercetak secara digital.

Dalam hal ini DraftSight sangat bagus, karena sangat mirip dengan AutoCAD. User bisa mencetak dimodel space atau di papaer space seperti halnya di AutoCAD.
Sedangkan QCad tidak memiliki hal tersebut, sehingga kop kertas cetak harus digambar di modelspace, sama seperti format cetak modelspacenya autoCAD.

Sekian dulu ulasan singkatnya, kelak disambung lagi.

Salam

rumahSKETCH IDea




    Related Post: